Pekerjaan Sampingan yang Bisa Dijalankan di Rumah

Ada beberapa penyebab mengapa orang tidak bisa bekerja  di luar. Bisa jadi orang tersebut sudah pensiun dan sudah tidak bisa mencari pekerjaan lagi di luar atau sudah tidak punya cukup tenaga. Bisa juga karena orang tersebut tak kunjung mendapat pekerjaan, atau seorang ibu rumah tangga dengan anak yang tak bisa ditinggal. Cari kerja sampingan yang bisa dilakukan di rumah adalah solusi untuk orang-orang ini.

Jika Anda mencari pekerjaan yang bisa dilakukan di rumah, ada banyak alternatif yang bisa dilakukan. Dulu, jenis pekerjaan rumahan biasanya mencakup jual jasa, membuat barang atau berjualan. Kini, ada lebih banyak alternatif pekerjaan yang bisa dilakukan di rumah dan tidak memakan waktu terlalu lama untuk melakukannya.

Jenis pekerjaan sampingan rumahan ini bermacam-macam, jadi bisa dipilih sesuai dengan kesanggupan dan minat. Ada yang terkait dengan penggunaan keahlian, ada yang bersifat menjual atau membuat barang sehingga memerlukan sedikit modal, ada juga yang sama sekali tidak membutuhkan modal.

Pilihan Jenis Pekerjaan Sampingan di Rumah


Berikut adalah beberapa jenis pekerjaan sampingan yang bisa Anda lakukan dari rumah:

  • Menjadi Penulis dan Penerjemah.
Jika Anda punya keahlian berbahasa dan menulis, manfaatkanlah. Saat ini, menjadi penulis atau penerjemah bisa dirintis lewat media online. Anda bisa mulai dengan rajin mencari agen penerjemahan atau penulisan dan melamar menjadi penulis atau penerjemah di sana. Agen yang bereputasi baik biasanya akan memberi honor atau tarif yang cukup lumayan.

Selain mendapat uang tambahan, sisi baik dari pekerjaan ini adalah Anda bisa terus membuat otak aktif walaupun tinggal di rumah.

baca juga artikel : cara cepat kaya dapat uang berlimpah dengan menjadi penulis

Cara Cepat Kaya Dapat Uang Berlimpah Dengan Menjadi Penulis - See more at: http://www.jurnalusaha.com/2014/03/cara-cepat-kaya-dapat-uang-usaha.html#sthash.LJpIUbcI.dpuf
Cara Cepat Kaya Dapat Uang Berlimpah Dengan Menjadi Penulis - See more at: http://www.jurnalusaha.com/2014/03/cara-cepat-kaya-dapat-uang-usaha.html#sthash.LJpIUbcI.dpuf
Cara Cepat Kaya Dapat Uang Berlimpah Dengan Menjadi Penulis - See more at: http://www.jurnalusaha.com/2014/03/cara-cepat-kaya-dapat-uang-usaha.html#sthash.LJpIUbcI.dpuf
  • Menjadi Penjual di Bisnis Network Marketing
Bisnis network marketing dan direct selling saat ini sudah makin berkembang, sehingga Anda bisa memiliki banyak pilihan produk untuk dijual. Ada produk kecantikan, kesehatan, diet, internet marketing dan sebagainya. Asal memilih produk yang sesuai minat dan bereputasi baik, Anda bisa merintis sumber penghasilan tambahan yang lumayan dari bisnis ini.

Kebanyakan pekerjaan jenis ini mungkin masih mengharuskan Anda bertemu dengan orang lain, namun kemajuan teknologi membuat banyak perusahaan direct selling mengembangkan teknologi yang bisa membantu orang berburu prospek lewat internet. Jika dilakoni dengan tekun sambil terus meluaskan pergaulan dan menerapkan sistem bisnis yang etis, Anda bisa mendapat penghasilan yang lumayan dari usaha ini.

Menjadi penjual reseller saat ini merupakan salah satu bentuk kerja sampingan paling menjanjikan.

  • Menjual Barang di Toko Online.
Jaman sekarang, Anda tidak perlu menyewa bangunan untuk membuka toko. Cukup dengan membuat website, Anda sudah bisa dianggap memiliki toko yaitu toko online. Anda bisa menjual barang dari pemasok produk reseller atau buatan sendiri di toko tersebut. Toko online bisa dibuat secara gratisan, namun jika ingin toko Anda cepat terkenal, sebaiknya mengeluarkan modal sedikit untuk membuat website berdomain .com dan menggunakan jasa SEO atau internet marketing.

Dengan melakukan pekerjaan sampingan, Anda tidak akan menganggur walaupun hanya berada di rumah. Anda juga bisa ikut membantu menopang ekonomi keluarga atau menambah-nambah dana pensiun. Dengan melakukan pekerjaan yang sebagian besar bisa dikerjakan di rumah, Anda juga tidak perlu sering-sering meninggalkan anak.

Bahkan, banyak juga cerita orang yang sukses lewat kerja sampingan di rumah; kuncinya adalah ketelatenan dan kemauan untuk berusaha meraih sukses, serta kemampuan membaca peluang bisnis dari usaha tersebut.
Load disqus comments

0 komentar