Kisah Sukses Pelaku Usaha Sampingan

Artikel Kisah Sukses Pelaku Usaha Sampingan sengaja saya tulis untuk menghapus keraguan pembaca mengenai peluang usaha sampingan. Karena banyak orang yang sering meremehkan bisnis sampingan dan menganggap usaha sampingan merupakan jenis bisnis yang hanya beromszet kecil. Melalui artikel ini, saya akan membantah pemikiran tersebut karena pada dasarnya jenis usaha sampingan apapun dapat membuat anda kaya raya, yang jadi pertanyaan hanyalah, seberapa yakin dan kuat kemauan anda dalam membangun usaha sampingan. Saya tidaka akan berbicara panjang lebar, silahkan anda baca artikel ini dengan tenang. Kisah sukses ini saya ambil dari berbagai sumber yang dapat di pertanggung jawabkan. 

1. Ibu rumah tangga dan Usaha Sampingan omzet 300 juta / bulan
Namanya Kustinah, ia adalah seorang Ibu rumah tangga yang dulunya adalah seorang buruh. Ia awalnya hanya seorang tukang goreng di sebuah pabrik produsen rempeyek. Suaminya bekerja sebagai penggali sumur. Setelah bekerja selama bertahun – tahun, Ibu Kustinah memberanikan diri untuk membuka usaha sapingan Rempeyek di rumahnya yang berlokasi di desa Palemadu Bantul.

Berkat ketekunannya, kini usaha sampingan nya berkembang pesat. Permintaan membludak sehingga memaksanya untuk mempekerjakan orang lain dan kini Ia memiliki tak kurang dari 35 karyawan dengan 10 tungku penggorengan. Ia menjadi pengusaha sukses sekarang dengan omzet pendapatan 300 juta perbulan. Fantastis tentunya karena melihat latar belakang Kustinah yang hanya buruh produsen rempeyek, bagaimana dengan anda?

2. Karyawan dengan omzet puluhan juta rupiah.
Namanya Ubai, lengkapnya Ubaidillah, pria kelahiran Bogor, 29 September 1982 merupakan seorang karyawan di Lembaga Bimbingan Belajar AKSEL (Nurul Fikri Group) . saat ini ia memiliki empat unit usaha. Awalnya ia mendirikan Toko Herbal Nadia. Dua tahun kemudian, Ubai membuka usaha baru dengan menggaet franchise Susu Oke. selain itu, Ia juga menjadi investor gerai Bakso Kepala Sapi. Dan yang terbaru adalah gerai Soto Kauman di Gandul, Cinere, Depok. dengan sistem bagi hasil. 

Kini, Dalam satu bulan, bisnis toko herbal memberinya keuntungan Rp 20 jutaan, dari gerai susu juga memberinya Rp 20 jutaan perbulan. Belum dari usahanya yang lain. Lalu bagaimana ia mendapat modal? Kejujuran. Sebagai karyawan biasa tentu takkan sanggup untuk modal usaha. Namun karena kejujurannya dan ketekunan, teman – temannya mau menginvest kan modal untuknya. Anda pun pasti bisa.

3. PNS Berbisnis Sandal omzet 4 miliar per bulan
Dikutip dari liputan6.com /bisnis/read/725079/kisah-pns-yang-raup-miliaran-rupiah-dari-bisnis-sandal-lucu. PNS bernama Firmanysah mampu menjadi pebisnis sukses dengan omzet sekitar 4 miliar per bulan dari usaha sampingan yang kini ia jalani. Angka yang sangat fantastis tentunya. Bisnis yang ia lakoni adalah Sancu Creative Indonesia sebuah perusahaan yang kini menjadi produsen dan distributor sandal. 

4. Starbucks kedai kopi di 44 negara
Seattle, Washington pada tahun 1971. Tiga orang pemuda bernama Jerry Baldwin, Zev Siegl dan Gordon Bowker mendirikan sebuah kedai kopi sederhana bernama Starbucks. Inspirasi yang datang dari hobi mereka meinum kopi segar membuat mereka memutuskan untuk membuat usaha sampingan berupa kedai kopi, mungkin kalau di Indonesia di sebut angkringan. Namun dengan manajemen bisnis yang tepat sekarang starbucks telah menjadi bisnis yang besar karena memiliki 15.012 kedai kopi yang tersebar di 44 negara.

5. Michael Dell pendiri Dell Computer.
Bagi anda yang bergelut di bidang komuter, anda pasti tahu perodusen komputer bernama Dell Computer. Berawal dari usaha sampingan menjual PC rakitan yang di buat di kamar kos. kini omzetnya meningkat menjadi 36,9 milyar dolar yang kalau di konversikan ke dalam rupiah senilai Rp. 369.000.000.000.000 ( 1 dolah = Rp. 10.000 ).dan mempunyai karyawan 40.000 orang yang tersebar di kantor cabang di berbagai negara. Prestasi yang di dapat, yakni ketika tahun 2001, Dell Computer menjadi perusahaan terbaik di dunia peringkat ke – 4 pada tahun 2003. Sangat, sangat, sangat fantastis.

Bagaimana? setelah anda membaca Kisah Sukses Pelaku Usaha Sampingan apakah anda tertarik dengan usaha sampingan? Atau anda masih memiliki banyak alasan seperti, 

"Sekarang persaingan ketat mas". Saya jawab berarti usaha sampingan tersebut sangat menjanjikan. Alau tidak menjanjikan tidak mungkin persaingannya ketat. 

" Itu takdir Pak" . Saya jawab : ya sudah tidak usah bekerja, toh kalau sudah takdir uang datang sendiri.

" Mereka memang punya bakat" . Saya jawab : setiap bayi di dunia ini, tidak perduli dengan bakat, toh mereka bisa berjalan kecuali mereka punya kelainan. Dan saya kira anda tidak mempunyai kelainan. 

" Modalnya gimana?"  Mereka pasti karyawan tingkat atas. Saya jawab : justru jika anda karyawan rendahan dengan gaji kecil, maka wajib bagi anda memutar otak menambah uang anda dengan usaha sampingan. 

Banyak alasan adalah faktor kegagalan di bidang apapun. Tunggu artikel saya selanjutnya tentang mindset bisnis usaha sampingan untuk membantah alasan – alasan tersebut. Akhirnya, semoga artikel Kisah Sukses Pelaku Usaha Sampingan di atas bermanfaat bagi anda. Baca juga contoh Ide Bisnis usaha sampingan agar anda dapat menentukan usaha sampingan anda.
Load disqus comments

0 komentar