PELUANG USAHA SAMPINGAN YANG MENJANJIKAN UNTUK PNS 2015

USAHA SAMPINGAN memang menjadi salah satu alternative bagi banyak orang yang ingin mendapatkan penghasilan tambahan tak terkecuali untuk para PNS. Lho kan sudah PNS kenapa harus memiliki bisnis sampingan? Menurut beberapa rekan saya yang berprofesi sebagai PNS entah itu guru, pekerja kebersihan atau yang lainnya bahwa gaji untuk PNS sebenarnya belum mencukupi kebutuhan rumah tangga kecuali sudah mencapai golongan minimal III A.

Usaha Sampingan di lakukan juga karena adanya waktu senggang yang biasanya banyak di dapatkan oleh para PNS. Seorang guru misalkan, guru SD mengajar dari Pukul 07.00 – 12.30 sehingga waktu para PNS memiliki waktu senggang yang banyak, selain ingin menambah pendapatan, para PNS juga mencoba berwirausaha dengan bisnis sampingan untuk mengisi waktu kosong mereka.

Dan kali ini, www.jurnalusaha.com akan menyajikan kepada anda kumpulan ide bisnis sampingan atau PELUANG USAHA SAMPINGAN YANG MENJANJIKAN UNTUK PNS 2015 terbaik untuk anda.

1. Laundry

Kemudahan seorang PNS tentu karena permodalan, ya, seorang PNS biasanya sangat mudah dalam mencari pinjaman. Jumlahnya pun bias dalam kisaran puluhan juta rupiah dengan system potong gaji otomatis. Nah, bagi anda yang ingin membuka bisnis sampingan anda bias menjalankan usaha laundry.

Usaha ini mulai bekembang pesat seiring dengan bertambah sibuknya masyarakat dewasa ini. Usaha sampingan laundry sendiri lebih strategis di daerah kos – kosan yang dekat dengan kampus atau universitas. Omzetnya lumayan perbulan bias mencapai puluhan juta. Anda juga bisa mencari tempat yang orang – orangnya malas mencuci. 

2. Budidaya Ikan

Untuk yang satu ini, bukan hanya bernilai ekonomis sebagai pengeruk uang tapi bisa di jadikan sebagai sarana untuk menghilangkan kepenatan pikiran setelah berjibaku dengan urusan pekerjaan. 
Untuk usaha rumahan sampingan jenis ini, omzetnya pun sangat besar tergantung dari bagaimana pengelolaan anda. Peluang? Wah, masih sangat bagus. Data dinas perikanan, permintaan ikan konsumsi belum dapat di penuhi oleh para petani atau peternak. Jadi tunggu apalagi?

3. Pengepul Rongsok

Ide bisnis sampingan ini saya dapatkan dari salah satu kawan saya di Pekalongan yang sekarang sukses menjadi pengepul rongsok. Pada awalnya hanya seorang pedagang Mie Ayam kemudian beliau bertemu dengan seorang Bandar rongsok. Dari situlah kemudian ia mencoba menjadi pengepul rongsok dengan tetap menjalankan usaha MIE ayamnya.

Kini, beliau sudah gulung tikar dalam bisnis mie ayam namun sukses besar dalam rongsok. Kini beliau mempunyai rumah megah dan 2 mobil. Langsung Action jangan Cuma nglamun.


Bagaimana sobat? Untuk anda yang PNS ada yang tertarik untuk menjalankan salah satu dari PELUANG USAHA SAMPINGAN YANG MENJANJIKAN UNTUK PNS 2015 ? jangan dicoba kalau takut rugi. Mending bekerja terus sampai dapat pensiun, cari aman saja. 

Tapi untuk mereka yang berjiwa petarung, no risk no gain, semakin sulit semakin menantang. Untuk jenis orang seperti inilah, kesuksesan financial menunggu di depan mata asal jangan lupa ikhtiar, doa dan sedekah. 

Salam sukses.
Load disqus comments

0 komentar