3 Kesalahan Fatal Berfikir Wira Usaha Sampingan

Usaha Sampingan bisa jadi akan membuat anda kaya raya, namun hanya sedikit yang bisa melakukan hal tersebut. Alih - alih mendapatkan keuntungan dan pendapatan tambahan ternyata justru menghabiskan uang dari hasil gaji. Mengapa bisa terjadi?

Bagi wirausahawan pemula, sebaiknya anda hindari beberapa hal yang menjadi faktor kegagalan seseorang dalam menjalankan bisnisnya. Dan hal - hal yang harus anda hindari terangkum dalam artikel bisnis rumahan  dengan judul 5 Kesalahan Fatal Berfikir Wira Usaha Sampingan berikut ini :
  • Menyepelekan Usaha Sampingan
Saya maklum ketika anda mengatakan bahwa usaha sampingan tidak lebih sebagai pengisi waktu luang yang keuntungannya tidak lebih besar dari gaji saya perbulan. Itu hak anda. Nah, keyakinan anda yang seperti itu lah yang membuat bisnis anda tidak berkembang, atau malah gulung tikar. 
Aturan hukum kesuksesan yang paling mendasar yang paling utama adalah keyakinan dari apa yang anda lakukan. 
Anda bekerja karena anda yakin dengan anda bekerja anda akan mendapatkan uang sehingga dapat melakukan banyak hal seperti memenuhi kebutuhan hidup, menafkahi keluarga, membelikan hadiah buat sang pacar atau bermewah - mewah dengan membelanjakan uang untuk membeli banyak fasilitas.

Seperti itu pulalah keyakinan anda terhadap usaha sampingan, meskipun awalnya hanya sebagai pengisi waktu yang kosong atau cuma sebagai sarana pemanfaatan uang agar lebih produktif, namun anda harus yakin bahwa jenis bisnis sampingan apapun bisa menjadi bisnis sampingan yang menghasilkan uang besar.

So, mulai sekarang fokuslah kepada usaha sampingan anda tanpa meninggalkan pekerjaan anda sebelumnya. Yakinlah, bahwa usaha sampingan akan memberikan anda banyak hal termasuk kebebasan finansial dan kekayaan berlimpah.
  • Salah Memilih Bisnis
Trend menjalankan usaha atau bisnis dewasa ini mulai berkembang seiring dengan dukungan pemerintah dalam hal permodalan melalui program KUR, PNPM dsb. Namun, perlulah di pertanyakan atas dasar apa anda memilih suatu jenis bisnis sehingga anda berani bermain resiko kehilangan uang anda demi bisnis anda. Apakah sekedar ikut - ikutan? iri dengan keberhasilan oranglain yang sudah sukses pada bisnis tersebut atau sekedar keinginan anda tanpa analisis kuat terhadap kemampuan dan pangsa pasar?

Kesalahan memilih bisnis akan berimbas kepada kesalahan - kesalahn bisnis yang lebih besar dengan kerugian yang lebih besar pula. sebelum anda memulai segalanya pada bisnis anda, reserarch atau telitilah jenis bisnis yang mana yang ingin anda lakukan. Untuk membantu anda memilih jenis bisnis rumahan atau usaha sampingan silahkan anda melihat artikel Tips Memilih Jenis Bisnis Yang cocok untuk anda di sini.
  • Perencanaan Strategi Bisnis Yang Salah
Perencanaan strategi bisnis merupakan SOP dari bisnis anda. Rencana yang tertata akan menjadi pedoman dalam menentukan bayak pilihan dan keputusan bisnis mulai dari jenis produk yang mana, siap yang nantinya kita jadikan suplier, kapan akan membuka usaha, tempat, lokasi, memakai modal barang yang mana dsb.

Semua pernencanaan mulai dari promosi, perekrutan karyawan, permodalan sampai kepada perputaran uang harus anda pikirkan dengan baik agar nantinya tidak terjadi kesalahan karena anda bergerak spontanitas tanpa perencanaan.

Setelah anda merencanakan segala sesuatunya, jangan tunda sampai menunggu saat nanti. Just do it. lakukan sesuai dari apa yang anda rencakan, konsekuen atas rencana anda kemudian ketika terjadi kesalahan segera perbaiki.

Dan pada akhirnya Take Action adalah kuncinya, sehebat apapun kemampuan anda berbisnis, sebesar apapun modal anda, sebaik apapun rencana anda jika anda tidak melakukannya sama saja hanya lamunan yang tak berarti. Baca juga artikel tisp sukses di sini

Demikianlah artikel 5 Kesalahan Fatal Berfikir Wira Usaha Sampingan yang semoga dapat menghindarkan anda dari kegagalan.

salam sukses.

Load disqus comments

0 komentar