TIPS SUKSES BISNIS RUMAHAN MENGUNTUNGKAN

BISNIS RUMAHANSesuatu yang besar selalu di mulai dari hal - hal yang kecil. Mungkin anda masih menyepelekan usaha rumahan karena mungkin pendapatan yang kurang. Padahal baik usaha rumahan atau bukan, sama - sama memiliki potensi untuk menjadi peluang usaha yang menjadikan anda sukses luar biasa.

Akan saya awali dengan sebuah kisah kesuksesan Ibu Rumah Tangga dalam bisnis rumahan
Kustinah awalnya hanya seorang Ibu rumah tangga yang pernah menjadi buruh di sebuah pabrik produsen rempeyek. Suaminya bekerja sebagai penggali sumur. Setelah dirasa memiliki pengalaman cukup dan bermodalkan modal seadanya beliau membuka pembuatan Rempeyek di rumahnya yang berlokasi di desa Palemadu Bantul. Kini ia memiliki 35 karyawan dengan 10 tungku penggorengan dengan omzet 300 juta / bulan. Fantastis bukan?
 Kenapa saya menghadirkan cerita di atas? agar anda yakin dan membuang keraguan anda supaya anda menggapai kesuksesan dari Usaha Rumahan. Karena keyakinan adalah modal utama dari keberhasilan anda.

Artikel ini merupakan kelanjutan dari artikel saya yang berjudul Tips Memulai bisnis rumahan, Sebaiknya anda membaca arikel tersebut untuk melengkapi artikel TIPS SUKSES BISNIS RUMAHAN MENGUNTUNGKANBerikut adalah tips sukses menjalankan usaha rumahan.
  • Jangan Cepat Tergiur Dengan Kemewahan
Orang Indonesia jika sudah mulai menuai untung dari bisnis rumahan langsung ingin beli ini itu, barang ini dan barang itu. Berbeda dengan para pengusaha dari china atau amerika yang sukses kaya raya dari bisnis mereka karena mereka bisa menahan keinginan mereka untuk bermewah mewah.

Anda baru mendapat untung 1 juta kemudian anda langsung tertarik untuk membeli HP mahal. Betulkah? Bagaimana dengan pengusaha yang baik? pengusaha China tidak akan membeli HP, tapi selalu untuk memperbesar bisnis rumahan agar berkembang lebih maju.
Begini motto mereka :
Aku mampu beli 1 motor, tapi aku tidak akan membelinya sebelum aku bisa memiliki uang senilai 10 mobil
 Jangan mudah termakan nafsu. Perbesar dahulu usaha rumahan anda, ketika anda sudah kaya raya baru silahkan anda bermewah - mewah.

  • Fokus Pada Usaha Anda
Dengan banyaknya peluang bisnis usaha rumahan bisa jadi anda yang sedang menjalani suatu  bidang bisnis kemudian mulai berfikir untuk berganti haluan karena anda ingin keuntungan yang lebih besar. benarkah itu? Anda tidak di larang untuk berganti haluan karena jika itu bisa mengkayakan anda kenapa tidak? 

tapi sebelumnya silahkan anda baca artikel tips memilih bisnis rumahan karena jika anda salah memilih maka kegagalan siap menanti anda.

Namun alangkah lebih baik anda fokus terhadap bisnis anda yang sudah anda jalani. Jangan menambah bidang bisnis lain sebelum anda bisa menjadikannya passive income bagi anda dan anda dapat mendelegasikan tanggung jawab kepada bawahan anda. Banyak orang serakah dengan menambah bisnis rumahan secara membabi buta akhirnya semua gagal.
  • Manajemen Keuangan Yang Fleksibel dan Tegas
Anda harus fleksibel terhadap keuangan anda maksudnya dana pribadi mungkin bisa di ambil untuk permodalan jika suatu saat nanti anda membutuhkan tambahan modal. Anda pun harus tegas, termasuk kepada diri anda sendiri.

Anda pemilik usaha terebut jika anda ternyata memakai barang yang anda jual maka andapun wajib membayarnya.
  • Perbanyak Ibadah dan Sedekah
Dalam hidup ada dua kekuatan utama yang menentukan suatu hal berhasil atau tidak
  1. Kekuatan Manusia dengan ikhtiar
  2. Kekuatan Tuhan yang menggerakan alam atau disebut juga takdir.
Jika dua kekuatan diatas tidak bersatu saling bersinergi satu sama lain. yang terjadi adalah kegagalan. Anda dapat merubah takdir anda sendiri dengan cara Ikhtiar dan mintalah ijin agar ikhtiar anda di kabulkan dengan cara ibadah dan sedekah.
Semakin anda banyak memberi anda akan semakin banyak menerima. Bill gates menyumbangkan banyak uang tapi beliau bukannya miskin tapi ternyata bertambah kekayaannya. 

Lain kesempatan akan saya posting khusus membahas takdir dan bisnis. Selanjutnya, tips terakhir yang harus anda lakukan adalah 
Berterimakasihlah kepada Orangtua anda, Istri dan anak anda, kepada siapapun yang telah membantu kesuksesan anda. kemudian bersyukurlah, setiap hal yang anda dapatkan, iringi dengan rasa syukur agar keberhasilan anda terus bertambah.
Demikian artikel  TIPS SUKSES BISNIS RUMAHAN MENGUNTUNGKAN, semoga ada manfaatnya dan salam suskes untuk kita semua.

Load disqus comments

0 komentar