CARA MEMULAI USAHA RUMAHAN ANTI GAGAL UNTUK PEMULA

Bisnis baik itu usaha rumahan maupun usaha berkapasitas perusahaan besar tentu di mulai dari suatu langkah awal. menurut penelitian kebanyakan bisnis gagal terjadi pada 2 tahun awal masa bisnis sehingga proses memulai bisnis sangatlah penting karena menentukan arah jangka panjang bisnis yang sedang di jalani.

Selanjutnya, untuk mengantisipasi terjadinya permasalahan yang membuat kegagalan dalam bisnis rumahan maka akan sangat baik jika anda mempersiapkan segala sesuatunya dan memperhatikan 7 hal di bawah ini dengan baik diantaranya :

1.  Memilih Jenis Bisnis Rumahan Yang Tepat

Inilah point penting pertama yang harus di pahami di mengerti dan di laksanakan. Sebelum anda mengeluarkan modal, anda harus dapat memilih bisnis rumahan yang tepat untuk anda, tepat sesuai dengan kemauan dan kemampuan anda, tepat sesuai tempat bisnis anda dan prospek pasar.
Jangan Pernah memilih bisnis hanya karena suatu bisnis sedang booming karena mungkin anda tidak cocok dalam bidang itu

Banyak sekali orang yang memilih bisnis karena pertimbangan trend, padahal yang namanya trend selalu berganti. Untuk itu lebih baik anda memilih jenis bisnis rumahan yang tepat dalam segala suasana sehingga bisnis anda akan bertahan lebih lama dan lebih menjamin kesuksesan yang berjangka panjang.

Untuk lebih jelasnya seilahkan baca artikel di bawah ini :
Tips memilih bisnis rumahan yang tepat anti gagal

2. Perhitungkan Modal Dengan Efekstif Efisien

Dalam menghitung jumlah modal yang akan anda investasikan, usahakan untuk lebih teliti, sisihkan berapa persen untuk cadangan agar jika nantinya terjadi hal - hal yang tidak di inginkan seperti defisit kas atau kerugian anda tetap dapat bertahan termasuk terjadinya kerusakan alat produksi yang tentunya menghambat laju kemajuan bisnis kita.

Atur permogalan anda, jangan terburu nafsu membesarkan bisnis sehingga anda kekurangan modal kemudian hutang sana - sini, bunga membesar dan seumur hidup anda akan terikat hutang. semoga anda tidak termasuk seperti itu.

3. Miliki Visi Bisnis Rumahan Yang Benar

Apa pentingnya visi bagi anda?

    Visi yang benar akan menjadi sebuah kekuatan yang mampu menembus batas keyakinan
    Visi yang benar akan bernilai ibadah atas segala yang anda lakukan
    Visi yang benar akan membuat anda kuat dan pantang menyerah

4. Pilih Saat Yang Tepat Untuk Bisnis Rumahan Anda

Kenapa harus memilih saat yang tepat? ada setiap momen yang bisa anda gunakan agar bisnis anda cepat meraih kesuksesan. Contohnya adalah jika anda ingin membuka usaha jualan buku, maka pilihlah waktu yang tepat yang sekiranya permintaan buku sedang laris - larisnya semisal hari minggu atau pada saat kenaikan kelas.

5. Lakukan Promosi

Promosi sangat penting bagi bisnis anda, anda tidak harus menggunakan iklan baris pada koran, yang terpenting adalah orang - orang tahu akan bisnis anda. Bisa dengan memberitahu teman lewat SMS, BBM, media social atau selebaran sederhana.

Lakukan trik menarik konsumen dengan harga khusus, undian berhadiah atau bonus atas apresiasi anda kepada konsumen.

6. Kepuasan Konsumen adalah HARGA MATI!!!!

Perusahaan besar selalu berpedoman kepada kepuasan konumen bukan kepada pendapatan yang besar. Kepuasan konsumen adalah harga mati bagi usaha rumahan anda. hidup tidaknya usaha anda terletak kepada tingkat kepuasan konsumen jadi jaga kualitas jasa anda.

7. Beri Faktor X pada produk anda

Carilah hal unik yang ada pada produk anda, gali potensi kreatifitas anda agar barang anda menjadi satu - satunya barang yang ada, atau satu - satunya barang yang enak namun murah dsb. carilah nilai plus dari produk anda agar konsumen mencari - cari produk anda.

Sepenuhnya kesuksesan ada di tangan anda, bagaimana anda mengolah sumber daya yang ada agar mencapai tingkat kepuasan konsumen yang tinggi. jika anda sudah mulai sukses jangan pernah puas dengan apa yang anda raih. Anda jangan lupa kepada cara memulai bisnis rumahan anda.

Ibaratnya anda selalu memulai bisnis rumahan anda setiap saat meskipun anda sudah cukup sukses.

Demikian artikel  CARA MEMULAI USAHA RUMAHAN ANTI GAGAL UNTUK PEMULA . Yang ingin saya lihat adalah kemandirian masyarakat Indonesia dengan berwirausaha sehingga ada banyak lapangan tenaga kerja yang tercipta sehingga Indonesia kekurangan tenaga kerja yang berimbas kepada naiknya UMR dan kesejahteraan rakyat Indonesia.
Load disqus comments

0 komentar