JENIS USAHA RUMAHAN UNTUK IBU RUMAH TANGGA

JENIS USAHA RUMAHAN UNTUK IBU RUMAH TANGGA

Bisnis Rumahan | Dulu wanita sempat di pandang sebelah mata, wanita atau ibu rumah tangga di pandang hanya mampu menjadi pengurus anak, masak dan melayani suami. sementara wanita khususnya ibu rumah tangga tidak dipandang mampu untuk menjadi pengusaha. Jangan mudah percaya sebelum anda membaca artikel di bawah ini.

Jika anda seorang Ibu Rumah Tangga yang entah karena apa anda ingin ikut berjuang mendapat penghasilan tambahan, apakah karena anda sudah memiliki momongan sehingga anda tidak mudah keluar rumah untuk bekerja, atau anda memang kesulitan uang atau memang sang suami tidak mengijinan anda untuk bekerja di luar rumah sementara anda merasa bosan dengan rutinitas yang itu - itu saja?

Untuk itu, akan kami sajikan beberapa Jenis bisnis rumahan untuk ibu rumah tangga menguntungkan dan menjanjikan khusus untuk anda para ibu rumah tangga yang ingin menjalankan usaha rumahan 

1. Usaha Kuliner atau makanan

Bisnis rumahan kuliner kini mulai menggeliat marak seiring dengan maraknya restaurant, warung makan atau masakan cepat saji yang kini banyak bertebaran di pinggir jalan. Anda bisa memanfaatkan ini dengan membuka warung nasi rames, warung tegal dsb. Atau anda bisa juga mencoba untuk membuat bumbu cepat saji apapun yang berhubungan dengan makanan jika anda bisa menjadikannya barang untuk di jual kenapa anda tidak mencobanya? 

Keuntungan dari usaha rumahan ini berkisar antara 20 % sampai 50 % dari modal tergantung bagaimana anda mengolah bisnis anda. Lebih lengkap tentang usaha kuliner silahkan anda klik di sini.

2. Bimbingan Belajar 

Di beberapa kota besar bahkan perkampungan, mulai marak bisnis bimbingan belajar. Anda seorang Ibu Rumah tangga bisa memanfaatkan rumah anda sebagai tempat bisnis rumahan anda dan keamampuan anda mengajar sebagai modal anda.

Anda tidak perlu ke luar rumah pun tak perlu membangun ruangan khusus jika memang belum ada. Anda cukup memanfaatkan yang sudah ada tinggal anda rubah agar menjadi multifungsi. ketika anda sudah berhasil silahkan bangun gedung sendiri, perbanyak fasilitas agar lebih modern.

3. Penitipan Anak 

Di zaman yang serba sibuk ini, banyak sekali para orangtua  yang tidak bisa mengurus anaknya sendiri. Di beberapa perumahan banyak orangtua yang kemudian menitipkan anaknya di penitipan anak. anda tentu bisa memanfaatkan peluang usaha ini untuk mendulang uang. Namun yang paling penting anda harus sabar dan tanggung jawab kepada anak tersebut.

4. Bisnis Online 

Bisnis online untuk ibu rumah tangga sudah mulai populer pada satu dasa warsa ini. Anda tidak perlu keluar rumah, pun anda tidak terikat waktu sehingga anda bisa menyesuaikan waktu ber bisnis rumahan anda agar tidak berbenturan dengan tanggung jawab anda sebagai seorang istri dan ibu.

Pembahasan lebih jauh tentang bisnis online akan saya bahas kemudian dengan lebih detil.

5. Bisnis Laundry
Sekarang banyak yang malas mencuci sendiri, alasannya bisa karena sibuk tidak ada waktu, atau sekedar malas berurusan dengan pakaian kotor. Anda bisa mengambil peluang ini lalu menjadikannya bisnis rumahan anda. Anda cukup membeli mesin cuci, syukur  - syukur anda sudah memiliki mesin cucui jadi anda tinggal memanfaatkan barang yang sudah anda miliki.

Akhirnya semoga artikel JENIS USAHA RUMAHAN UNTUK IBU RUMAH TANGGA bermanffat bagi anda para ibu yang ingin sukses menjadi pengusaha tanpa meninggalkan tanggung jawab anda sebagai seorang istri dan ibu bagi anak - anaknya. 

Saya tunggu cerita sukses anda. Fokus. Yakin dan Pantang menyerah. Salam Sukses.
Load disqus comments

0 komentar