MACAM BISNIS RUMAHAN UNTUK MAHASISWA ATAU PELAJAR

Bisnis Rumahan | Perbedaan pendapat mengenai pentingkah pendidikan formal dalam bisnis? Andrie Wongso, Bob Sadino bahkan Bill gates yang Drop Out dari dunia kuliah namun sukses kaya raya melebihi mereka yang memiliki gelar sederet S1, S2, Steh, S Kopyor atau propesor. Apapun pendapat anda, pendidikan itu penting, sangat penting sebagai modal pemikiran anda.

        Saya kira bukan terletak kepada pendidikan formalnya, namun pola pikir dan kreatifitas anda dalam berbisnis itulah menentukan kesuksesan anda. Anda yakin bahwa setelah anda lulus kuliah atau sekolah nanti bisa mendapatkan peerjaan.
Fakta : Jumlah Lulusan Yang Wisuda atau Lulusan SLTA lebih banyak dari jumlah lowongan pekerjaan yang tersedia. Dengan kata lain ada banyak calon pengangguran yang bertambah setiap tahunnya.
        Bisnis Rumahan mungkin bisa menjadi alternative bagi anda para mahasiswa yang ingin mendapatkan kemandirian ekonomi dan menyokong biaya pendidikan anda. Ide bisnis rumahan dibawah ini merupakan jenis usaha sampingan yang dapat di kerjakan di rumah dengan modal kecil yang sangat cocok dengan pembagian waktu para mahasiswa.
  • Penulis
     Bagi anda yang menyukai dunia kepenulisan, ada baiknya anda beralih dari penulis amatir yang cora - coret sekedar hobi menjadikannya bisnis dengan cara menjadi seorang writerpreneur. Writerpreneur adalah orang yang melakukan bisnis dengan cara menjadi seorang penulis baik itu penulis artikel, novel, cerpen atau puisi. Selengkapnya menganai Writerpreneur bisa anda klik link di sini.

     Sekarang ini dengan semakin menjamurnya bisnis online, banyak para blogger atau internet merketer yang membutuhkan jasa penulis artikel tentu anda harus memperhatikan kaidah - kaidah agar artikel anda berkualitas. Untuk bisnis rumahan jasa menulis, penghasilan bisa mencapai jutaan rupiah hingga millliaran.

  • Les Privat
        Untuk anda yang masih aktif kuliah terlebih lagi anda seorang aktifis yang waktunya harus benar - benar tertata dan teratur, ada baiknya anda mencoba menjalankan usaha les privat. Karena anda akan lebih mudah membagi waktu sehingga anda tidak keteteran dalam hal pembagaian waktu.

  • Bisnis Online 
       Mahasiswa memang sudah acapkali berurusan dengan papper, makalah, resume dan skripsi, anda tentu memerlukan komputer. Jika anda ingin berbisnis sekalin anda beli laptop atau notebook kemudian anda manfaatkan untuk menjalankan bisnis rumahan dengan internet online. 

        Ada banyak jenis bisnis rumahan online yang bisa anda jalankan mulai dari dropshiping, affiliate marketing, PPC, PTC dan sebagainnya. Berpa penghasilan yang bisa anda dapatkan? besarnya mencapai ratusan juta rupiah.

Demikian artikel MACAM BISNIS RUMAHAN UNTUK MAHASISWA ATAU PELAJAR ?
apakah anda tertarik untuk mencobanya? atau anda amsih ragu karena masalah permodalan, saya asih solusinya dengan bisnis tanpa modal klik di sini

Tidak ada salahnya mencoba agar nantinya anda tidak bingung setelah lulus karena belum tentu gelar sarjana anda akan langsung terpakai untuk mendapatkan pekerjaan. Mahasiswa harus kreatif, inovatif dan bisa menjadi agent of chance termasuk membuka lapangan kerja. 

salam bisnis, salam sukses.
Load disqus comments

0 komentar