Penyebab dan Cara Mengatasi The Application Was Unable to Start Correctly 0xc00007b


The Application Was Unable to Start Correctly 0xc00007b ~ Masalah ini yang bikin hati kita jadi kesal. Karena beberapa aplikasi atau software tidak bisa dijalankan. Hal ini bisa terjadi di windows xp, windows 7 32bit maupun 64bit.

Seperti pengalaman saya , waktu itu saya mau mengaktifkan microsoft office 2010 tapi software aktivasinya tidak bisa dibuka dan muncul notif  The Application Was Unable to Start Correctly 0xc00007b. Waktu itu saya menggunakan windows 7 32bit.  Setelah muncul notif error saya coba buka beberapa aplikasi dan ternyata ada yang tidak bisadibuka dan muncul notif yang sama.

Masalah seperti ini bisa di perbaiki dengan cara yang sangat mudah. Tapi sebelumnya kalian harus mengetahui penyebab terjadinya The Application Was Unable to Start Correctly 0xc00007b.


The Application Was Unable to Start Correctly 0xc00007b

Penyebab Masalah The Application Was Unable to Start Correctly 0xc00007b

#1. Kesalahan windows
Terdapat file rusak di dalam windows kalian yang mengakibatkan timbulnya masalah ini 

#2. Pernah instal game atau software tapi gagal bermain.
Waktu itu saya menginstal game pes 2013 dan tidak bisa dimainkan. kemudian saya mencoba menjalankan aplikasi dan hasilnya terjadi masalah.

#3. Belum menginstal directx, NET Framework 
Mungkin kalian belum menginstal beberapa driver seperti net framework dan driver lainya.

Cara Mengatasi The Application Was Unable to Start Correctly 0xc00007b

#1. Instal ulang windows
Cara ini paling ampuh untuk mengatasi masalah diatas. Tapi jangan gunakan windows yang sama saat instal ulang, boleh menggunakan windows yang sama tetapi beda kaset/CD dan beda versi . 

Misal : Tadinya kamu instal windows 7 32bit update 2015 dan terjadi masalah diatas, kemudian kamu instal ulang dengan windows 7update terbaru.

#2. Hapus atau uninstal software/game yang dicurigai
Seperti yang sudah saya bicarakan diatas. Mungkin kesalahan menginstal software atau game bisa menjadi penyebabnya. Uninstal software tersebut kemudian coba jalankan software atau aplikasi yang error tadi.

#3. Instal DirectX dan Driver lainnya
Cara ini juga bisa mengatasi masalah The Application Was Unable to Start Correctly 0xc00007b. 

#4. Download ulang aplikasi
Jika cara diatas masih tidak ada hasil, Hapus terlebih dahulu aplikasinya (hapus di Recycle Bin juga ) kemudian DOWNLOAD ULANG aplikasinya dan liat hasilnya. Cara ini sudah saya praktekan dan hasilnya aplikasi bisa dibuka tanpa ada masalah. 

Sekian tutorial Cara Mengatasi The Application Was Unable to Start Correctly 0xc00007b semoga bisa bermanfaat bagi anda.
Bagikan Ke Teman Anda
Penyebab dan Cara Mengatasi The Application Was Unable to Start Correctly 0xc00007b | Aris Subekti | 5